Headline

Singapura Belum Izinkan Warganya Berlibur ke Lagoi, Kepri

“Kondisi sekarang kan beda. Pembukaan objek wisata dan keluar masuk wisman perlu mendapat persetujuan pemerintah. Karena itu, perlu jalin kesepakatan Pemerintah Indonesia dengan Singapura,” ucapnya.

Ia mengemukakan pertemuan khusus antara Presiden Indonesia dan Perdana Menteri Singapura yang dijadwalkan Oktober 2021 setelah tertunda sekitar empat bulan diharapkan membuahkan hasil yang mendorong kemajuan sektor pariwisata di Kepri, khususnya Lagoi.

Tahun ini, Indonesia menjadi tuan rumah pertemuan itu, dan Pemprov Kepri berharap pertemuan tersebut dilaksanakan di Lagoi.

“Kami tentu mengharapkan salah satu yang dibahas adalah pembukaan rute pelayaran untuk wisatawan asal Singapura ke Lagoi. Mudah-mudahan pertemuan itu sekaligus awal untuk menjadikan Lagoi sebagai pilot project objek wisata yang menerima wisatawan asal Singapura,” ujarnya.

Buralimar berharap pengusaha perhotelan dan restoran di kawasan lainnya, tidak “baper” ketika Lagoi ditetapkan sebagai pilot project Travel Bubble berskala mikro.

“Sabar, seluruh sektor pariwisata di Kepri tetap mendapat perhatian khusus,” katanya. (mg1)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button