Headline

Kapolri Minta Kapolda Baru Pertahankan Tren Positif Penanganan Covid-19

INDOPOSCO.ID – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memimpin upaya serah terima jabatan (sertijab) Koorsahli Kapolri, Kapolda Sumbar, Kapolda Sumsel, Kapolda Sulteng dan Kapuslitbang Polri, di Gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (31/8/2021).

Dalam amanatnya, Sigit menyampaikan apresiasi kepada para Kapolda lama yang telah bekerja keras dan berkomitmen dalam penanganan dan pengendalian Pandemi Covid-19. Sigit pun berharap, pejabat baru ke depannya mampu mempertahankan tren positif terkait dengan hal tersebut.

“Saya berikan apresiasi kepada pejabat lama yang telah berjuang kerja keras dalam rangka hadapi situasi Pandemi Covid-19, yang saya tahu bahwa perjalanan ini tak mudah, melelahkan namun kemudian rekan-rekan harus mampu sinergikan, konsolidasikan serta terus menjaga kemampuan dari seluruh anggota yang ada untuk terus semangat melaksanakan langkah-langkah pengendalian Covid-19,” kata Sigit mengawali amanatnya.

Secara khusus, Sigit mewakili institusi Polri menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Irjen Abdul Rakhman Baso saat menjabat sebagai Kapolda Sulteng, yang kini memasuki masa pensiunnya. Menurutnya, hingga berakhirnya kedinasan, Irjen Abdul Rakhman Baso terus semangat dalam menjalankan tugasnya.

“Saya ucapkan terima kasih sebesar-besarnya, khususnya kepada Kapolda Sulteng Irjen Abdul Rakhman Baso, yang sampai terakhir terus berikan semangat khususnya dalam penanganan operasi Madago Raya. Oleh karena itu saya wakili institusi ucapkan terima kasih sebesar-besarnya,” ujar Sigit.

Lebih lanjut, eks Kapolda Banten ini menekankan, kepada pejabat baru untuk terus mengerahkan seluruh kekuatan serta tenaga dan bersinergi dengan TNI untuk berada di lini terdepan, membantu Pemerintah Indonesia dalam penanganan dan pengendalian Covid-19 serta mendorong pertumbuhan ekonomi nasional.

“Ini pekerjaan tak mudah namun demikian kita terpanggil dan mampu berkontribusi dalam situasi sulit ini. Tentunya ini adalah kebanggaan yang kita pertahankan. Oleh karena itu teruskan semangat yang sudah dilakukan Kapolda yang lama, lanjutkan oleh rekan-rekan Kapolda baru. Sehingga tugas yang saat ini khususunya penanganan Covid-19, kita laksanakan untuk mendorong perekonomian betul-betul bisa kita laksanakan,” ujar Sigit.

Disisi lain, mantan Kabareskrim Polri ini juga mengingatkan untuk tetap menjalani tugas pokok Korps Bhayangkara dalam rangka pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas). Serta, betul-betul mewujudkan program Presisi (Prediktif, Responsibilitas, dan Transparansi Berkeadilan)

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button