Headline

Orang Tua Diminta Pastikan Anak Patuh Prokes selama di Sekolah

INDOPOSCO.ID – Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meminta orang tua untuk memastikan anak-anaknya patuh dan disiplin melaksanakan protokol kesehatan secara ketat saat pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) mulai Senin (30/8).

Partisipasi orang tua tetap penting, menurut Riza, meski di setiap tempat memiliki Satuan Tugas Penanganan Covid-19 masing-masing, mulai dari tingkat Kelurahan, rukun tetangga (RT)/rukun warga (RW) hingga di dalam area sekolah.

“Kalau di sekolah, Insya Allah ada satgas yang mengawasi, menjaga, memantau, tidak hanya di RT/RW. Tapi dalam perjalanan, butuh pengawasan dari orang tua dan anak-anak itu sendiri harus disiplin,” kata Riza saat ditemui wartawan di Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Ahad (29/8), dikutip dari Antara.

Ia memohon sokongan orang berumur buat membenarkan buah hatinya patuh melakukan aturan kesehatan kala berangkat serta kembali (sekolah).

Riza mengatakan, untuk langkah awal, sebesar 610 dasar pembelajaran dasar serta menengah di Provinsi DKI Jakarta hendak mengawali penataran lihat wajah dengan cara terbatas.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta lewat Biro Pembelajaran sudah memutuskan Petunjuk Teknis Pembelajaran Tatap Muka Terbatas pada Dasar Pembelajaran di Era Endemi Covid-19 dalam Pesan Ketetapan Kepala Biro Pembelajaran DKI Jakarta No 882 Tahun 2021 yang keluar 27 Agustus 2021.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button