Headline

Jokowi Resmikan 6 Ruas Tol Dalam Kota, Ini Dampak Positifnya

INDOPOSCO.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Jalan Tol Dalam Kota Jakarta segmen Kelapa Gading-Pulo Gebang sepanjang 9,3 km, Senin (23/8), yang merupakan bagian dari proyek infrastruktur 6 Ruas Tol Dalam Kota Jakarta.

“Jalan tol ini merupakan bagian serta melengkapi dari jalan tol metropolitan Jabodetabek, merupakan bagian juga dari lingkar dalam Jakarta serta lingkar luar Jakarta atau Jakarta Outer Ring Road (JORR),” tutur Presiden Jokowi di Gerbang Tol Cakung, Jakarta, Senin (23/8).

Presiden Jokowi mengharapkan dengan selesainya segmen tol Kelapa Gading-Pulo Gebang ini, distribusi logistik akan semakin baik dan meningkatkan daya saing kegiatan serta produk ekonomi domestik.

Ruas tol Kepala Gading-Pulo Gebang ini akan terhubung dengan Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, serta kawasan ekonomi khusus (KEK) Marunda, Jakarta Utara.

Dua kawasan itu merupakan sentra ekonomi serta jalur perdagangan strategis. Dengan begitu, dengan adanya ruas tol baru ini, diharapkan mobilitas masyarakat dan juga barang akan semakin lancar.

“Sehingga akan memperkuat daya saing kita sehingga utamanya mobilitas orang semakin baik, mobilitas barang antara Jakarta dan sekitarnya akan semakin baik,” ucap Presiden Jokowi.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button