Headline

CEO Dorna dan Tiga Pembalap MotoGP: Selamat HUT RI, Sampai Jumpa 2022

Indonesia akan menjadi tuan rumah World Superbike (WSBK) pada bulan November 2021 dan MotoGP pada tahun 2022 mendatang

Pada Ahad (15/8), Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) sebagai pengembang dan pengelola kawasan pariwisata The Nusa Dua Bali dan The Mandalika Lombok NTB, telah menyelesaikan pengaspalan Main Track (TrekUtama) Jalan Kawasan Khusus (JKK) The Mandalika/ Mandalika International Street Circuit sepanjang 4,31 km.

Penyelesaian pengaspalan trek utama ditandai seremoni yang digelar di area tikungan 2 dan 3 Mandalika International Street Circuit yang dihadiri oleh Gubernur Nusa Tenggara Barat

“Penyelesaian Sirkuit Mandalika dengan 17 tikungan merupakan kado atau persembahan kami untuk Indonesia dalam menyambut HUT ke-76 RI yang diperingati pada 17 Agustus. Penyelesaian pengaspalan ini juga menunjukkan hasil dari kerja keras dan kerjasama kita semua dalam mewujudkan mimpi kita untuk menghadirkan Sirkuit kelas dunia,” kata Direktur Utama ITDC Abdulbar M. Mansoer dalam siaran resmi, seperti dilansir Antara.

Selain itu, juga telah selesai dilaksanakan pemasangan concrete barrier dan pembangunan tunnel yang berfungsi sebagai akses penonton ke dalam area sirkuit, service area, hotel serta fasilitas lain di dalam area trek.

Dalam rangkaian homologasi, pada 12 Agustus telah dilakukan virtual assessment yang diikuti perwakilan Dorna Sport, Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan Mandalika Grand Prix Association (MGPA). (mg3)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button