Headline

Belanja Negara dalam RAPBN 2022 Capai Rp2.708,7 Triliun

Ia menginginkan bencana global non alam, virus corona itu harus dapat menunjukan kemampuan membuat vaksinasi. Sehingga mendorong berkembangnya industri tanah air.

“Kita harus mampu membangun produksi vaksin sendiri dan mendorong berkembangnya industri farmasi yang kuat dan kompetitif,” ucapnya.

Pada 2022, anggaran perlindungan sosial dialokasikan sebesar Rp427,5 triliun untuk membantu masyarakat miskin dan rentan memenuhi kebutuhan dasarnya.

Untuk peningkatan produktivitas dan kualitas sumber daya manusia (SDM) disiapkan anggaran pendidikan sebesar Rp541,7 triliun.

“Kita harus menyiapkan SDM yang produktif, inovatif, dan berdaya saing global dengan tetap mengamalkan nilai-nilai Pancasila, berakhlak mulia, dan menjaga jati diri budaya bangsa,” pesannya.

Pemerintah menganggarkan pembangunan infrastruktur sebesar Rp384,8 triliun dalam RAPBN tahun 2022. Anggaran transfer ke daerah dan dana desa yang direncanakan sebesar Rp770,4 triliun akan difokuskan pada peningkatan kualitas belanja daerah. (dan)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button