Headline

Congrat, Film Indonesia Sabet Golden Leopard di Festival Bergengsi Eropa

Terakhir kali pada 2019 film sutradara veteran Pedro Costa“ Vitalina Varela” memenangkan Golden Leopard palam gelaran bergengsi ini. Ribuan fans film dan profesional industri bertemu di sini di setiap musim panas untuk berbagi kehausan mereka terhadap sinema dalam keberagamannya. Di Locarno, mereka dapat menemukan program berkualitas, kaya, eklektik, mengejutkan sambil bertemu dengan talenta terbaru dan tamu- tamu bergengsi.

Tahun ini, film terbaru dari John David Washington(‘ Tenet’) dan Alicia Vikander(‘ Tomb Raider’) berjudul“ Beckett” menjadi film pembuka Locarno Film Festival 2021.

Di tahun-tahun sebelumnya, film Quentin Tarantino, Kiyoshi Kurosawa, Spike Lee, Ken Loach sampai Paul Greengrass juga pernah tayang di festival yang disebut sebagai salah satu festival Eropa terpenting di musim panas seperti dikutip Antara.

Berikutnya, film ‘Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas’ akan berpartisipasi pula di program Contemporary World Cinema, Toronto International Film Festival 2021.

Di industri film Amerika, festival ini dianggap sebagai salah satu tolak ukur sebuah film untuk mendapatkan Oscar. Tahun ini festival film bergengsi tersebut akan berlangsung pada 9 sampai 18 September 2021.

‘Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas’ sendiri merupakan kerjasama antara Indonesia, Singapura dan Jerman. Selain itu, film ini juga mendapatkan Program Pendukungan Film Indonesia untuk Distribusi Internasional dari Direktorat Perfilman, Musik, dan Media Baru, Direktorat Jenderal Kebudayaan, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi RI.

Program pendukungan dengan salah satu prasyaratnya adalah sudah mendapatkan film grant dari organisasi internasional, dan ditujukan untuk distribusi di sirkuit festival film internasional. (mg3)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button