Headline

Bantuan Subsidi Upah Tahun Ini Tak Sama dengan Tahun Lalu, Ini Perbedaannya

BSU tahun ini diutamakan untuk pekerja atau buruh yang bekerja pada sektor industri barang konsumsi, transportasi, aneka industri, properti dan real estate, perdagangan serta jasa, kecuali jasa pendidikan serta kesehatan. “Sedangkan tahun lalu, batasan pendapatan atau gaji akseptor BSU maksimal sebesar Rp5 juta serta tidak terdapat pembatasan wilayah ataupun sektor,” ucapnya.

Kedua, besaran dana yang akan diterima oleh pekerja atau buruh pada BSU tahun 2021 ini sebesar Rp 500 ribu per bulan untuk 2 bulan dan akan disalurkan sekaligus sebesar Rp1 juta.

Dia menjelaskan nominal itu berbeda dengan tahun lalu yaitu dana yang disalurkan penerima BSU sebesar Rp 600 ribu per bulan selama 4 bulan sehingga jumlah BSU yang didapatkan sebesar Rp 2, 4 juta.

Ketiga, dari sisi skema penyaluran, khususnya pada rekening penerima BSU yang seluruhnya akan disalurkan melalui 4 bank Himbara, yaitu BRI, BNI, BTN, serta Bank Mandiri. Pada tahun lalu, penyaluran dana BSU menggunakan rekening pribadi penerima BSU.

Dia berharap, penyaluran BSU tahun ini lancar, tetap sasaran, dapat membantu pekerja atau buruh yang berkurang pendapatannya dan mampu mendorong pertumbuhan ekonomi. (mg2/wib)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button