Headline

Turki Dilanda Kebakaran Hutan Hebat. Begini Nasib WNI di Sana

INDOPOSCO.ID – Peristiwa kebakaran hutan hebat yang tengah melanda Turki tidak menyebabkan jatuh korban bagi warga negara Indonesia (WNI) yang berada di negara tersebut. “KBRI (Kedutaan Besar RI) Ankara telah melakukan koordinasi dengan Satgas Perlindungan WNI di Turki untuk memantau kondisi WNI di daerah-daerah terdampak. Berdasarkan laporan, tidak ada WNI yang menjadi korban atau terdampak akibat kebakaran hutan tersebut,” ujar Pejabat Penerangan KBRI Ankara Raditya Aji Wisnumurti dalam keterangan di Jakarta, Minggu (1/8/2021).

Terdapat hampir 6.000 WNI di Turki, sekitar 1.000 orang di antaranya tinggal di wilayah-wilayah yang terdampak kebakaran. Sebagian besar bekerja sebagai pekerja spa di resort-resort wisata yang banyak terdapat di wilayah tersebut.

Turki dilanda kebakaran hutan yang hebat selama 4 hari berturut-turut sejak 28 Juli 2021. Kebakaran pertama kali terjadi di daerah Manavgat, Antalya. Panas yang mencapai 45 derajat Celcius (5-10 derajat di atas suhu normal) diyakini sebagai penyebab utama.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button