Headline

Lap Pertama GP Hungaria Mendadak Distop Sementara. Kenapa?

F1 menuju ke Hungaroring untuk menggelar balapan terakhir di paruh pertama musim sebelum jeda musim panas. Dijuluki sirkuit Monako tanpa pagar pembatas, Hungaroring merupakan trek yang sempit, berliku dan menyulitkan pebalap melakukan overtaking.

Melihat hasil positif di Monako, Red Bull dan Ferrari optimistis meraih hasil positif, sedangkan Mercedes mengantisipasi kecepatan rival-rivalnya itu. Lewis Hamilton memiliki rekor delapan kemenangan di Hungaroring, paling banyak di antara siapapun. Dan kini juara dunia tujuh kali itu memangkas defisit 33 poin dari Max Verstappen menjadi delapan poin saja berkat kemenangan kontroversial di GP Inggris setelah keduanya terlibat tabrakan.

Steward balapan pada Kamis telah menolak petisi Red Bull untuk meninjau ulang insiden tabrakan di Silverstone tersebut karena tim yang bermarkas di Milton Keynes itu dianggap tidak menyajikan bukti-bukti baru.

Verstappen di Hungaria menggunakan kembali power unit yang dipakai saat mengalami kecelakaan di Silverstone setelah Honda memberi lampu hijau, menyatakan kelayakan mesin tersebut digunakan di sepanjang akhir pekan di Hungaroring. (aro)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button