Headline

Gubernur DKI Jadikan Vaksinasi Sebagai Syarat Kegiatan, Begini Penjelasannya

INDOPOSCO.ID – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta segera menerapkan aturan soal vaksinasi sebagai syarat untuk berkegiatan ekonomi, sosial, budaya dan keagamaan di Ibu Kota. Namun Pemprov DKI tetap akan memberikan pengecualian bagi masyarakat yang tidak bisa menerima vaksinasi.

“Mungkin akan ada pertanyaan bagaimana dengan yang baru sembuh dari Covid-19, belum bisa ikut vaksin tapi sudah sembuh? Nanti akan ada ketentuannya. Silakan bawa surat dari fasilitas kesehatan membuktikan bahwa penyintas Covid-19,” ujar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan seperti dikutip Antara, Sabtu (31/7/2021).

Dia menyebutkan kantor non-esensial akan diperbolehkan untuk beroperasi namun seluruh pekerja wajib melakukan vaksinasi. Ketentuan itu akan diberlakukan bagi tempat hiburan, taman dan kegiatan di luar ruangan.

Namun, lanjutnya, Pemprov DKI akan memberikan pengecualian kepada penyintas Covid-19 dan masyarakat yang tidak bisa divaksinasi karena memiliki penyakit penyerta (komorbid). Mereka hanya perlu membawa surat dari fasilitas kesehatan yang menjelaskan mengenai kondisi kesehatan sebagai pengganti sertifikat vaksinasi.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button