Headline

Ini 24 Nama Calon Hakim Agung yang Lolos Seleksi Tahap Tiga

Untuk Kamar Militer ada tiga peserta calon hakim agung yang lolos, yakni Brigadir Jenderal TNI Slamet Sarwo Edy yang saat ini menjabat sebagai Kepala Pengadilan Militer Tinggi II-Jakarta, Brigjen TNI Tama Ulinta Br Tarigan jabatan sebagai Wakil Kepala Pengadilan Militer Utama dan Brigjen TNI Tiarsen Buaton sebagai Ketua Sekolah Tinggi Hukum Militer Ditkumad.

Ketua KY Prof. Mukti Fajar Nur Dewata menyatakan kalau seleksi wawancara terhadap nama-nama yang lolos seleksi tahap tiga akan dilakukan pada tanggal 3 hingga 7 Agustus 2021 mendatang. Setelah tes wawancara selesai, KY akan segera mengirimkan hasil dan mengusulkan kepada DPR untuk melakukan fit and proper test (uji kelayakan dan kepatutan).

Secara umum seleksi Calon Hakim Agung 2021 oleh KY diselenggarakan atas dasar surat permohonan MA guna mengisi kekosongan 13 hakim agung. Sebanyak 13 hakim agung akan mengisi posisi berbeda-beda, yakni dua hakim agung pada Kamar Perdata, delapan untuk Kamar Pidana, satu hakim agung untuk Kamar Militer, dan dua orang untuk Kamar TUN Khusus Pajak. (wib)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button