Headline

DPR Minta Masyarakat Tak Mudah Terhasut Aksi Jokowi End Game

“Hindarkanlah segala bentuk provokasi. Ayo kita lebih bijak, lebih arif jangan terprovokasi oleh orang-orang yang bermaksud oleh agenda hal-hal yang mengacaukan suasana,” imbaunya.

Tentu segelintir orang yang menyusun agenda ini tidak memiliki rasa kemanusiaan. Mengingat telah gugur tenaga kesehatan akibat terpapar Covid-19. “Mereka tidak punya rasa kemanusiaan, menghormati, simpati, empati kepada saudara kita yang sakit dan gugur,” ujarnya.

Sebelumnya, Hal senada juga diungkapkan Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono yang mengimbau masyarakat tak terhasut dengan ajakan aksi unjuk rasa serentak di media sosial (medsos). Pasalnya, ajak itu berpotensi terjadi kerumunan dan akan menambah penularan Covid-19.

Dengan adanya demonstrasi, potensi menciptakan kerumunan bakal terjadi, yang nantinya semakin memperburuk laju pertumbuhan virus corona. “Kami berharap untuk tidak melakukan kerumunan karena situasi angka Covid yang masih tinggi,” kata Argo.

Jenderal bintang dua itu menyebut, saat situasi seperti ini penyampaian aspirasi bisa dilakukan dengan cara daring. “Bisa dilakukan dengan audiensi atau dilakukan dalam bentuk FGD online,” ujar Argo.

Dia mengatakan, aparat kepolisian akan melakukan tindakan tegas apabila kegiatan tersebut mengganggu ketertiban umum. “Kalau memang dilakukan, mengganggu ketertiban umum ya kami amankan,” ucap Argo. (dan)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button