Headline

Persiapan PON Papua Capai 90 Persen

INDOPOSCO.ID – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menyatakan persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua, yang akan digelar pada 2-15 Oktober mendatang, hingga saat ini sudah mencapai 90 persen.

Hal itu disampaikan Zainudin dalam jumpa pers seusai rapat kabinet terbatas bersama Presiden Joko Widodo terkait persiapan PON XX dan Peparnas XVI Papua di Jakarta, Selasa.

“Dari laporan yang kami dapat, dari aspek pelaksanaan persiapan prasarana itu sudah hampir selesai kira- kira 90 persen lebih,” kata Zainudin seperti dikutip Antara, Selasa (13/7/2021).

Sementara itu, yang masih perlu diselesaikan adalah perlengkapan penunjang di dalam arena pertandingan maupun di tempat penginapan, seperti sistem pendingin udara dan pemanas air. Kelengkapan tersebut, kata Zainudin, nantinya menjadi tanggung jawab pemerintah provinsi dan Panitia Besar PON Papua.

Zainudin juga menyampaikan, peralatan pertandingan, baik untuk 26 cabang olahraga yang disediakan melalui APBN maupun 13 cabang olahraga yang disiapkan dengan APBD juga masih harus dilengkapi. Peralatan-peralatan itu diharapkan bisa segera tiba paling lambat pada Agustus mendatang.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button