Headline

Mengapa di Inggris Sudah Boleh Nonton Bola? Ini Kata Dokter Tirta

“Kalian tahu gak? Tahun lalu Inggris atau Eropa lockdown selama 3 bulan. Mereka patuh sama pemerintahnya saat lockdown,” ujar dokter Tirta dalam keterangannya, Senin (12/7/2021).

Piala Eropa seharusnya terselenggara tahun 2020, namun terpaksa ditunda karena pandemi Covid-19 dan baru terlaksana sekarang setelah mulai gencar dilakukan vaksinasi.

Negara-negara yang sudah melakukan vaksinasi bagi sebagian besar rakyatnya bisa meredam lonjakan kasus baru dan menekan angka kematian akibat Covid-19.

Berita Terkait

Tirta menyebut Inggris tercatat sebagai negara dengan vaksinasi tertinggi. Berbeda halnya dengan Indonesia yang belum optimal. Sehingga lonjakan kasus Covid-19 masih terjadi.

Ia juga menyinggung masyarakat yang belum disiplin terhadap protokol kesehatan. Terlebih Pemerintah telah menetapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat hingga 20 Juli.

“Saat disuruh vaksinansi mereka nurut dan 80 persen sudah vaksin. Coba lihat Indonesia, PPKM sekarang saja masih ada yang berseliweran. Vaksinasi masih 10 persen. Nah loh,” ujar Tirta. (dan)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button