Headline

Kontra Portugal Dinihari Besok, Belgia Tak Hanya Fokus Ronaldo

INDOPOSCO.ID – Saat kontra Portugal dalam laga 16 besar Euro 2020 di Sevilla pada Minggu (27/6/2021) atau Senin (29/6/2021) dini hari Waktu Indonesia Barat (WIB), Tim Nasional (Timnas) Belgia tak mau hanya fokus untuk menjaga pergerakan Cristiano Ronaldo.

Pelatih Roberto Martinez mengatakan, Portugal mempunyai banyak amunisi di dalam timnya, tapi Belgia siap untuk menghadapi tantangan yang ada. “Tentu saja kita harus menggalang pertahanan dengan baik, tetapi ketika hanya fokus ke seorang pemain, yang lainnya bisa melukai Anda,” katanya, Jumat (25/6/2021).

Kewaspadaan atas Ronaldo patut diperlihatkan semua tim yang menghadapi Portugal. Ini mengingat megabintang berusia 36 tahun itu saat ini merupakan top skor Euro 2020 dengan koleksi lima gol.

“Tentu saja Cristiano Ronaldo adalah pemain yang bisa menemukan momen, umpan dan posisi yang tepat sehingga Anda harus tetap waspada. Kita semua tahu dia adalah salah satu pesepak bola terhebat di dunia,” ujar Martinez.

“Tapi tim Anda juga harus siap mengawal 10 pemain lainnya. Dengan cara Portugal bermain, mereka punya kelihaian dan kecepatan. Ada beberapa pemain Portugal yang punya karakter serupa dan kami harus bertahan dengan kompak dan solid sebagai sebuah tim,” tandasnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button