Headline

Jenazah Covid-19 Membeludak, Petugas Jenazah Kelelahan Belum Tidur

INDOPOSCO.ID – Membeludaknya jenazah pengidap virus Covid-19 belakangan ini membuat sejumlah petugas pemusalaran kelelahan melaksanakan proses pemulasaran dan pemakaman. “Kemampuan kami biasanya sampai besok pagi (hari ini, red) maksimal hanya 12 jenazah. Itu 12 jenazah juga, kami sudah tidak tidur sama sekali,” kata Nuryasin, petugas pemusalaran jenazah pengidap virus Covid-19 di Jakarta Jumat (25/6/2021) malam.

Dia mengatakan, kemampuan petugas pemulasaran yang dinamakan dengan Tim Monas, maksimal memakamkan 12 jenazah dalam sehari. Sedangkan kemarin (25/6/2021), sudah 27 jenazah yang pengurusannya dilaksanakan secara protokol kesehatan (prokes) oleh Tim Monas. “Sudah 27 sama ini (jenazah, red),” ujar Nuryasin.

Kendala lainnya, lanjut dia, jarak antarwilayah di DKI Jakarta terlalu jauh dari Taman Pemakaman Umum (TPU) khusus Covid-19 di Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara (Jakut). ”Mungkin jarak juga, karena dulu kan ada dua tempat ya. Sekarang kan cuma satu pintu, sehingga terjadi antrean,” jelas Nuryasin dilansir Antara.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button