Headline

Sejumlah Kuliner Betawi yang Masih Eksis, Mana Favorit Kalian?

INDOPOSCO.ID – Makanan khas Betawi merupakan salah satu kuliner yang kaya cita rasa. Serta telah diturunkan turun menurun dari generasi ke generasi menjadi kekayaan budaya setempat.

Bertepatan dengan Hari Ulang Tahun DKI Jakarta yang dirayakan setiap 22 Juni. Tahun ini, Jakarta genap berusia 494 tahun pada Selasa (22/6/2021). Tempat hiburan dan ragam acara akan menyemarakan hari jadi Jakarta.

Bagi pecinta kuliner, sejumlah makanan khas Betawi masih bisa ditemukan dengan mudah di Jakarta dan sekitarnya. Namun, jangan sekedar menyantap makanannya, lestarikan juga makanan khas Ibu Kota.

Berita Terkait

Lembaga Kebudayaan Betawi (LKB) bakal merangkum sejumlah makanan khas Betawi yang memiliki cita rasa unik dan beragam. Selain itu, masih tetap eksis hingga saat ini.

“Nasi uduk, nasi ulam, nasi kebuli, gado-gado dan asinan,” kata Wakil Ketua Bidang Pelestarian dan Pengembangan LKB, Yahya Andi Saputra melalui gawai di Jakarta, Selasa (22/6/2021).

Nasi uduk rasanya gurih dan menyenangkan. Olahan beras dengan santan yang rasanya gurih nikmat iyu sering dinikmati sebagai menu sarapan. Serta begitu tepat dipadukan dengan bermacam-macam lauk pauk.

Sementara nasi ulam merupakan kuliner khas Betawi yang terdiri dari nasi putih dengan taburan serundeng, irisan mentimun, daun kemangi dan kecambah kacang hijau.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button