Headline

Yasonna Laoly Kenang Momen Terakhir Bersama Mendiang Istrinya

INDOPOSCO.ID – Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia Yasonna Laoly mengenang momen-momen terakhir bersama mendiang istrinya Elisye Widya Ketaren, yang wafat Kamis (10/6) dan telah dimakamkan di San Diego Hills Memorial Park, Karawang, Jawa Barat, Sabtu (12/6/2021).

Elisye, kata Yasonna, kerap meminta untuk terus ditemani oleh Yasonna beserta anak-anaknya saat ia melanjutkan pengobatan di Rumah Sakit Medistra, Jakarta, setelah sempat menjalani kemoterapi selama 10 hari di Penang, Malaysia.

“Ketika dia (Elisye) mengatakan, kalau kamu pergi-pergi, terus saya meninggal, kamu tidak lihat (saya) lagi,” kata Yasonna mengenang salah satu percakapan terakhirnya dengan mendiang Elisye sebagaimana dikutip dari keterangan tertulis Kementerian Hukum dan HAM RI yang diterima di Jakarta.

Berita Terkait

Yasonna, kepada Elisye, sempat mengaku bahwa berat baginya jika ia tidak lagi bersama-sama mendiang istrinya.

“Saya katakan kepada dia, saya ini tangguh, bersepeda 50-100 kilometer saya bisa, menembak dengan jaran 600 meter juga saya mampu. (Namun) sangat berat sekali, satu malam saya tidak bersamanya,” ujar Yasonna dilansir dari Antara.

Oleh karena itu, Yasonna beserta pihak keluarga memutuskan untuk melanjutkan pengobatan Elisye dari Penang ke Jakarta agar dapat lebih dekat dengan keluarga. Keputusan itu juga mengikuti saran dokter yang merawat Elisye.

“Dia perlu dukungan keluarga, berada di tengah-tengah keluarga, karena dukungan psikologis keluarga sangat penting,” tambah Yasonna.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button