Headline

Suap Ditjen Pajak, KPK Buru Pemberi Uang

INDOPOSCO.ID – KPK mendalami sumber pemberian uang dalam penyidikan kasus dugaan suap terkait dengan pemeriksaan perpajakan pada tahun 2016 dan 2017 pada Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak.

Penyidik KPK telah memeriksa lima orang saksi pada hari Selasa (8/6), yaitu Kepala Bagian Financial Accounting PT Bank Pan Indonesia Tbk. Hadi Darna, tiga orang staf Bagian Pajak PT Bank Pan Indonesia Tbk (Hendi, Tikoriaman, dan Edryoko Dwi Hardono), serta Kepala Biro Administrasi Keuangan PT Bank Pan Indonesia Tbk. Marlina Gunawan.

“Para saksi didalami pengetahuannya, antara lain terkait dengan pemeriksaan perpajakan pada PT Bank Pan Indonesia Tbk. dan dugaan adanya pemberian sejumlah uang atas pemeriksaan perpajakan tersebut kepada tersangka APA (Angin Prayitno) dan pihak-pihak terkait lainnya,” kata Plt. Juru Bicara KPK Ali Fikri di Jakarta, Rabu (9/6/2021).

Dalam perkara ini, KPK sudah menetapkan enam orang tersangka. Sebagai tersangka penerima, yaitu Direktur Pemeriksaan dan Penagihan pada Direktorat Jenderal Pajak pada tahun 2016-2019 Angin Prayitno dan mantan Kepala Subdirektorat Kerja Sama dan Dukungan Pemeriksaan Ditjen Pajak Dadan Ramdani (DR).

Sementara itu, sebagai tersangka pemberi, yakni kuasa wajib pajak Veronika Lindawati (VL) serta tiga konsultan pajak masing-masing Ryan Ahmad Ronas (RAR), Aulia Imran Maghribi (AIM), dan Agus Susetyo (AS).

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button