Headline

Alumni Cipayung Bersatu untuk Palestina, Wakil Ketua MPR: Tak Ada Lagi Perbedaan

Sementara itu, Koordinator Presidium Majelis Nasional Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI), Viva Yoga Mauladi juga menyatakan hal tak jauh berbeda, yakni organisasi alumni Cipayung ini diikat dalam semangat kebangsaan.

“Kita terus merajut paham kebangsaan, dalam kegiatan alumni kelompok Cipayung ini,” tutur Politisi PAN ini.

Menurut Yoga, persoalan Palestina bukan merupakan masalah agama, melainkan permasalahan kemanusiaan. Ia juga memuji sikap pemerintah Indonesia yang selalu konsisten terhadap masalah Palestina ini.

“Dari pemerintahan Bung Karno, sampai Pak Jokowi, tetap konsisten. Tetap tidak membuka hubungan diplomatik dengan Israel,” ujar Yoga.

“Selama Bangsa Palestina belum dipimpin oleh orang-orang Palestina. Maka selama itu pula, Bangsa Indonesia akan terus melawan Israel,” sambung Yoga mengutip pernyataan Bung Karno.

Namun Yoga juga berharap, agar faksi-faksi yang ada di Palestina bersatu. Jangan menggunakan sentimen keagamaan untuk mendukung kepentingan faksi-faksi di Palestina.

Selain Yoga dan Basarah, beberapa pentolan organisasi alumni Cipayung juga hadir, di antaranya Sekretarsis Jenderal (Sekjen) Ikatan Alumni (IKA) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Hanif Dhakiri dan Sekjen Pengurus Nasional Perkumpulan Senior (PNPS) Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Sahat Sinaga, Tak Ketinggalan, Ketum Forum Komunikasi Alumni (Forkoma) Perhimpunan Mahasiswa Kristen Indonesia (PMKRI), Hermawi Taslim. Acara dipandu oleh Sekjen Majelsi Nasional KAHMI, Manimbang Kahariady. (arm)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button