Headline

MPR RI-Parlemen Turki Desak PBB Hentikan Agresi Israel

INDOPOSCO.ID – Ketua MPR RI Bambang Soesatyo bersama Ketua Parlemen Turki H.E. Mr. Mustafa Sentop berkomunikasi melalui sambungan telepon pada Selasa (18/5), keduanya sepakat meminta Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) segera mengeluarkan resolusi mengutuk dan menghentikan agregasi Israel terhadap Palestina.

Hal itu mengingat Sidang Dewan Keamanan PBB yang dilakukan pada Minggu (16/5), gagal mengambil tindakan tegas terhadap Israel.

“Kita juga menekankan pentingnya Indonesia dan Turki bekerja sama menggalang dukungan global, khususnya dari negara-negera berpenduduk muslim yang tergabung dalam Organisasi Kerja Sama Islam (OKI), maupun organisasi lainnya, untuk menekan PBB segera mengeluarkan resolusi mengutuk dan menghentikan agregasi Israel terhadap Palestina,” kata Bamsoet dalam keterangannya, Selasa.

Berita Terkait

Hal itu dikatakan Bamsoet, Selasa, usai menerima telepon Ketua Parlemen Turki HE Mr Mustafa Sentop.

Bamsoet menegaskan bahwa Indonesia mengecam tindakan Israel yang juga menduduki wilayah dan merampas bangunan-bangunan di pemukiman warga Palestina di wilayah Tepi Barat, termasuk Yerusalem Timur.

Menurut dia, tindakan Israel tersebut harus dihentikan sesegera mungkin untuk meredakan situasi dan menghentikan jatuhnya lebih banyak korban jiwa.

Dia yakin dan percaya, bahwa Indonesia dan Turki dapat terus bersama-sama menyuarakan perjuangan bagi rakyat Palestina.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button