Headline

Lebih 1.000 Jamaah Ikuti Salat Idulfitri di Masjid Al-Azhar Jakarta

INDOPOSCO.ID – Diperkirakan lebih dari 1.000 jamaah memenuhi halaman Masjid Al-Azhar, Jakarta, Kamis (13/5/2021) untuk mengikuti salat Idulfitri yang menjadi tanda berakhirnya bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah.

Masjid Al-Azhar tetap menggelar shalat Idulfitri secara terbatas di halaman luar dengan menerapkan protokol kesehatan, di antaranya seperti aturan wajib pakai masker dan pengecekan suhu tubuh sebelum masuk kompleks rumah ibadah tersebut.

Pengecekan suhu tubuh yang dilansir dari Antara di lokasi sekitar pukul 06.00 WIB, dilakukan oleh beberapa petugas di tempat pintu masuk jamaah dan pintu masuk untuk para pengendara motor.

Tidak hanya pengecekan suhu, seluruh jamaah yang ikut shalat Idulfitri di Masjid Al-Azhar juga mengenakan masker dan menjaga jarak saat mulai melebarkan sajadahnya mengikuti slot-slot tempat yang telah disediakan oleh penyelenggara.

Dari pengeras suara, penyelenggara shalat Idulfitri meminta jamaah untuk tidak membuat barisan/saf sendiri sehingga aturan protokol kesehatan seperti jaga jarak tetap dapat dipatuhi.

Sejak pintu masjid mulai terbuka untuk jamaah, sejumlah petugas, mulai dari petugas keamanan masjid sampai kepolisian juga tersebar di lokasi untuk mengatur orang-orang yang akan salat di Masjid Al-Azhar.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button