Headline

Israel Serang Al Aqsa, Kemenag: Jangan Kendor Dukung Palestina

INDOPOSCO.ID – Sekretaris Ditjen Bimas Islam, Kementerian Agama (Kemenag) Muhammad Fuad Nasar mengatakan, sudah puluhan tahun Palestina di pusaran konflik dengan zionis Israel. Bahkan, militer zionis Israel kembali menghajar rakyat sipil Palestina di Masjid Al-Aqsha.

“Pembukaan Undang-Undang Dasar (UUD) 1945 mengamanatkan, kemerdekaan itu ialah hak segala bangsa dan oleh sebab itu, maka penjajahan di atas dunia harus dihapuskan, karena tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan perikeadilan. Oleh karena itu dukungan internasional atas perjuangan bangsa Palestina tak boleh kendor,” ujar Muhammad Fuad Nasar dalam keterangan, Senin (10/5/2021).

Menurut dia, Indonesia dan Palestina adalah dua sahabat. Sikap bangsa Indonesia dari awal mendukung perjuangan kemerdekaan Palestina terhadap agresi Zionis Israel. Presiden Pertama RI Soekarno tahun 1962 menyatakan, “Selama kemerdekaan bangsa Palestina belum diserahkan kepada orang-orang Palestina, maka selama itulah bangsa Indonesia berdiri menentang penjajahan Israel.”

“Konflik Palestina yang berkepanjangan diharapkan membawa hikmah agar negara-negara Arab bersatu. Penyebab utama kenapa konflik antara Arab Palestina dan Israel tak pernah selesai, adalah karena negara-negara Arab tidak bersatu,” katanya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button