Headline

Pemkot Kendari Resmi Gunakan Mobil Listrik Sebagai Kendaraan Dinas

Wali kota juga mengimbau masyarakat untuk turut menggunakan produk ini, demi membantu mewujudkan Kota Kendari yang layak huni berbasis ekologi, karena mobil ini lebih ramah lingkungan karena tidak menghasilkan emisi gas buang.

Deputi General Manager Regional Sales, PT. Hyundai Motors Indonesia, Bobby Wirawan, mengatakan, mobil listrik Hyundai Loniq Electric memiliki kapasitas baterai 38,3 kWh dan bisa menempuh jarak 311 kilometer.

“Posisi beterai di bawah kabin. Tapi tidak perlu khawatir karena penumpang dan pengendara tidak akan tersengat listrik pada saat mengendarai mobil ini walaupun melewati genangan air karena mobil ini sudah memiliki sertifikat IP69K yang artinya, mobil ini tahan terhadap zat padat seperti debu serta tekanan air daya tinggi dari segala sisinya,” pungkas Bobby Wirawan.

Peluncuran penggunaan mobil listrik untuk kenndaraan dinas tersebut ditandai dengan pengguntingan pita oleh ketua PKK Kendari, Sri Lestari Sulkarnain, disaksikan wali kota, wakil wali kota dan unsur Forkopimda Kendari. (wib)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button