Headline

Kuasai Liga Jerman, Bayern Raih Gelar Sembilan Musim Terakhir

INDOPOSCO.ID – Bayern Muenchen menguasai gelar juara Liga Jerman dalam sembilan musim terakhir seusai dipastikan menjadi juara musim 2020/21. juara bahkan didapatkan Bayern sebelum mereka memainkan pertandingan pekan ke-32, lantaran di laga lain Borussia Dortmund mampu mengalahkan pesaing utama RB Leipzig 3-2.

Akibatnya, Bayern yang saat itu sudah memiliki keunggulan tujuh poin atas Leipzig dipastikan tidak akan terkejar mengingat pesaingnya itu hanya menyisakan dua pertandingan lagi musim ini.

Dortmund merupakan satu-satunya tim lain yang meraih gelar juara Liga Jerman dalam satu dasawarsa terakhir, yakni pada musim 2011/12. Bayern merayakan gelar juara ke-31 mereka dengan kemenangan telak 6-0 atas Borussia Moenchengladbach.

Raihan 31 trofi Liga Jerman Bayern, 22 buah lebih banyak dari tim-tim lain di Negeri Panser itu. Gelar musim ini sekaligus menandai trofi pemungkas Hansi Flick untuk Bayern, setelah ia bulan lalu mengajukan pemutusan kontrak lebih awal dari Allianz Arena.

Pengganti Flick, Julian Nagelsmann, yang mulai bertugas musim depan, jelas punya beban besar untuk mengikuti jejak para pendahulunya seperti dilansir Antara.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button