Headline

Satgas: Tradisi Belanja Lebaran Jangan Picu Klaster Baru

INDOPOSCO.ID – Mendatangi pusat-pusat perbelanjaan menjelang perayaan Idulfitri memang menjadi tradisi tahun umat muslim Indonesia.

Untuk itu, Satgas Penanganan Covid-19 mengingatkan Pemerintah Daerah serta masyarakat, karena saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19. Di mana, masyarakat yang memadati pusat-pusat perbelanjaan berpotensi menjadi titik awal munculnya klaster penularan.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmito menyoroti hal ini, karena beberapa hari belakangan ramai unggahan di media sosial yang menginformasikan tingginya mobilitas masyarakat di pusat-pusat perbelanjaan di ibukota, maupun di berbagai daerah.

“Apabila kita melihat ke belakang, kegiatan berbelanja menjelang hari raya Idulfitri bukanlah hal yang unik terjadi. Akan tetapi, kita harus tetap mengingat bahwa di tengah situasi pandemi ini, kita harus melakukan banyak penyesuaian. Mobilitas tidak dilarang, tapi hendaknya dilakukan dengan disiplin protokol kesehatan,” kata Wiku dalam keterangannya, Rabu (5/5/2021).

Dia mengatakan, semua elemen masyarakat harus menyadari bahwa selama beberapa bulan terakhir, angka kasus baru konsisten menurun. Hal ini menjadi bukti bahwa kerjasama yang baik antara masyarakat dan pemerintah dalam menegakkan protokol kesehatan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button