Headline

DPR: Hukum Berat Oknum yang Jadikan Pandemi sebagai Lahan Bisnis

Menurutnya, hal ini bisa terjadi karena pengawasan yang lemah, sehingga oknum berani melakukan kecurangan. “Perusahaan harus menjadikan kejadian ini sebagai pelajaran untuk melakukan evaluasi menyeluruh hingga ke daerah-daerah,” ucapnya.

Ia meminta agar pelaku dan semua jaringan yang terlibat dalam penggunaan alat rapid test bekas dihukum berat. Hukuman berat tersebut diberikan, karena menjadikan bencana sebagai lahan bisnis, bahkan mencari keuntungan dengan cara-cara curang.

“Saat seluruh energi bangsa fokus untuk menghadapi pandemi, kita tidak boleh membiarkan ada tangan -tangan oknum yang berbuat nista. Kita ingin menang melawan Covid-19 dan tidak ingin berakhir seperti yang dialami India,” terangnya.

Netty mengingatkan, agar pemerintah memperketat pengawasan kinerja semua sektor dalam menjalankan program penanggulangan bencana Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional. Yang selama ini telah mendapat dukungan anggaran fantastis, bahkan jaminan perlindungan hukum bagi para pelaksananya. (nas)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button