Headline

Tim Indonesia Dipaksa Mundur dari All England, Menpora: Ini Tidak Adil

INDOPOSCO.ID – Pemerintah amat menyayangkan keputusan Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) menarik keikutsertaan tim Indonesia dari All England 2021.

Pernyataan tersebut diungkapkan Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali melalui keterangan pers secara virtual terkait Mundurnya Timnas Badminton Indonesia dari All England 2021, Kamis (18/3/2021).

Menurut Zainudin, seharusnya pihak penyelenggara dan Federasi Bulu Tangkis Dunia (Badminton World Federation/BWF) bisa melihat lebih objektif. Karena, semua ini bukan kesalahan mereka. “Ini (keputusan) tidak adil. Karena pihak penyelenggara maupun BWF tidak pernah memberi tahu terkait aturan karantina sebelumnya,” katanya.

Ia menuturkan, setiap negara memiliki kebijakan terkait penanganan pandemi, demikian pula negara Inggris. Sebagai federasi tertinggi, menurutnya, BWF seolah lepas tangan. Karena tidak ada komunikasi ataupun klarifikasi lanjutan dengan otoritas kesehatan Inggris.

“Seharusnya panitia mengetahui ada aturan yang diberlakukan di setiap negara penyelenggara. Sehingga negara-negara peserta sudah menyiapkan diri ketika ada karantina. Jadi tidak merugikan negara peserta,” katanya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button