Headline

KLB Partai Demokrat, PPI Ungkit Luka Lama Kudeta Anas

“Pokoknya full power lah semua dikerahkan. Jadi Anas dikepung dari segala penjuru maklumlah berhadapan dengan penguasa memang berat. Waktu itu Anas menjadi bulan-bulanan dipermalukan mulai dari A sampai Z,” katanya.

“Semua elemen dalam kendali SBY sebagai penguasa. Meskipun demikian Anas tidak mudah dikalahkan dan semua menyaksikan bagaimana SBY kewalahan,” imbuhnya.

Sri melanjutkan, dengan berbagai cara yang maksimum, telanjang dan brutal dari SBY untuk menggulingkan Anas pada 7 Februari 2013 sprindik Anas bocor. Menurutnya, ini membuktikan intervensi yang nyata dari Presiden SBY terhadap KPK sebab sebelumnya 4 Februari 2013, SBY pidato dari Jeddah memerintahkan KPK menetapkan status hukum Anas.

“Kemudian 8 Februari 2013 SBY mengambil alih Ketua Umum PD dari Anas. Ya Anas diamputasi. Inilah kudeta ketua umum PD yang nyata, ini fakta,” ujarnya.

Perlu diketahui, KLB Partai Demokrat yang berlangsung di The Hill Hotel & Resort, Sibolangit, Sumatera Utara, Jumat (5/3/2021). Pada kongres tersebut terpilih Ketua umum (Ketum) Partai Demokrat Moeldoko. (nas)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button