Headline

Mendadak Mesin Pesawat Boeing 777 Terbakar, dan Akhirnya…

Unit pesawat 777 yang berusia 26 tahun itu digerakkan oleh dua mesih Pratt & Whitney PW4000. Para penyelidik akan fokus pada penyebab kecelakaan dan akan melihat apakah bolah kipas telah rusak.

Boeing mengatakan, para penasihat teknisnya akan membantu NTSB dalam investigasi, sementara maskapai United berjanji akan bekerja dengan agensi-agensi federal dalam menginvestigasi insiden ini.

United menambahkan, kebanyakan penumpang pada penerbangan 328 telah berangkat dengan penerbangan baru ke Honolulu pada Sabtu malam (20/2/2021).

Berita Terkait

Kegagalan mesin merupakan sesuatu yang jarang terjadi namun dapat menjadi berbahaya setiap kali bagian yang berputar menembus selubung luar –peristiwa yang dikenal sebagai kerusakan mesin yang tidak terkendali.

Pada Februari 2018, unit Boeing 777 yang lebih tua, yang dioperasikan oleh United dan menuju Honolulu mengalami kerusakan mesin ketika penutup mesin jatuh sekitar 30 menit sebelum pesawat mendarat dengan selamat. NTSB memvonis bahwa insiden tersebut diakibatkan oleh kerusakan bilah kipas dengan panjang penuh.

Akibat insiden terbelahnya bilah kipas pesawat United itu, Pratt&Whitney melakukan tinjauan terhadap data inspeksi untuk semua bilah kipas PW4000 yang telah diinspeksi sebelumnya, kata NTSB. Pada Maret 2019, FAA mengeluarkan arahan yang mewajibkan inspeksi awal dan berulang terhadap bilah kipas pada mesin PW4000. (aro)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button