Headline

Serikat Pekerja Minta Usut Tuntas Dugaan Korupsi di BPJS Ketenagakerjaan

INDOPOSCO.ID – Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) menanggapi serius dugaan korupsi di BPJS Ketenagakerjaan. KSPI akan menggelar unjuk rasa dua hari berturut-turut di kantor Pusat BPJS Ketenagakerjaan dan Kantor Kejaksaan Agung.

“Aksi unjuk rasa kami akan dilakukan hari ini dan Kamis (18/2/2021) besok,” ujar Presiden KPSI Said Iqbal dalam acara daring, Rabu (17/2/2021).

Iqbal menuturkan, selain di Jakarta, aksi juga dilakukan serentak di sepuluh provinsi lain. Di antara di Kantor Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Jawa Barat (Bandung), Jawa Tengah (Semarang), Banten (Serang), Jawa Timur (Surabaya), Kalimantan Selatan (Banjarmasin), Kepulauan Riau (Batam), Aceh (Banda Aceh), Makassar dan Kantor Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Gorontalo.

“Dalam aksi hari ini, kami meminta Kejaksaan Agung untuk terus melanjutkan penyelidikan terhadap dugaan korupsi di BPJS Ketenagakerjaan. Sekecil apapun kalau ada temuan, harus dibawa ke persidangan,” tegas Iqbal.

Iqbal menilai, kerugian di BPJS Ketenagakerjaan selama 3 tahun bukan sekedar salah kelola. Karena tidak mungkin kesalahan dibiarkan selama tiga tahun berurut-turut.

“Jangan hentikan penyidikan hanya dengan kalimat ini adalah risiko bisnis,” ucapnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button