Headline

Kader Klaim KLB untuk Selamatkan Partai Demokrat

INDOPOSCO.ID – Salah satu senior Partai Demokrat (PD) Jawa Barat Yan Rizal Usman mengatakan, dorongan untuk menyelenggarakan kongres luar biasa (KLB) di internal Partai Demokrat adalah wajar. Pasalnya, dalam kongres pada Maret 2020 lalu penuh rekayasa dan tidak taat azas.

“Sebab Kongres Maret 2020 tanpa ada laporan pertanggung jawaban Ketua Umum PD Susilo Bambang Yudhoyono. Dengan kata lain, tidak melengkapi layaknya persidangan partai politik,” ujar Yan Rizal dalam keterangan, Rabu (17/2/2021).

Ia menyebut, kongres Partai Demokrat pada 2020 lalu berbeda dengan KLB 2013 atas Ketua Umum Anas Urbaningrum yang kemudian digantikan oleh Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). “Kondisi Partai Demokrat saat ini terpuruk, jadi perlu menghadirkan penyelamat partai,” katanya.

Ia menuturkan, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat harus memberikan wewenang yang luas kepada pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan Dewan Pimpinan Cabang (DDP)C sebagai ujung tombak perjuangan yang memiliki basis massa atau yang langsung berhubungan dengan masyarakat.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button