Headline

IHSG Menguat di Tengah Koreksi Bursa Saham Regional

INDOPOSCO.ID – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Rabu pagi, bergerak menguat di tengah koreksi bursa saham regional Asia.

IHSG dibuka menguat 0,57 poin atau 0,01 persen ke posisi 6.292,97. Sementara kelompok 45 saham unggulan atau indeks LQ45 naik 0,63 poin atau 0,07 persen ke posisi 960,51.

“IHSG diperkirakan menguat pada perdagangan hari ini di tengah bauran dari katalis bagi pasar saham,” kata Kepala Riset Valbury Sekuritas Alfiansyah dalam laporan yang dikutip Antara di Jakarta, Rabu (17/2/2021).

Dari domestik, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati memastikan Indonesia Investment Authority (INA) atau Lembaga Pengelola Investasi (LPI) Indonesia sudah bekerja.

Modal awal Rp75 triliun hingga akhir tahun ini akan digunakan LPI untuk untuk memulai kerja sama menghimpun investasi dan mencari mitra. LPI mencari kerja sama dan investasi dengan para mitra untuk pembangunan di Indonesia, bukan mencari pinjaman dana.

Dari eksternal, Indeks Wall Street pada perdagangan Selasa (16/2) kemarin ditutup variatif. Sedangkan indeks bursa regional Asia diperkirakan bergerak beragam

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button