Headline

Dugaan Korupsi BPJS Ketenagakerjaan, BPJS Watch: Semua Pihak Hormati Proses Penyidikan

INDOPOSCO.ID – Koordinator Advokasi BPJS Watch Timboel Siregar menuturkan, semua pihak harus menghormati proses penyidikan yang dilakukan Kejaksaan Agung (Kejagung) atas dugaan korupsi di BPJS Ketenagakerjaan (TK). Tentu, dengan harapan Kejagung bisa memberikan kepastian hukum pada kasus tersebut.

“Hingga saat ini publik belum tahu apa yang menjadi tindak pidana. Bila unrealized loss yang dijadikan pidana, maka menurut saya itu tidak tepat karena unrealized loss baru sebatas potensi kerugian, belum ada kerugiannya,” ujar Timboel Siregar melalui gawai, Rabu (17/2/2021).

“Kalau saham dijual dalam kondisi loss baru terjadi kerugian. Tentunya BPJS Ketenagakerjaan tidak bisa melaksanakan cut loss yaitu menjual dalam posisi rugi,” imbuhnya.

Lebih jauh dia mengungkapkan, unrealized loss adalah proses pasar yg memang akan dialami oleh seluruh investor. Selama ini, dikatakan Timboel, direksi BPJS Ketenagakerjaan membeli saham dengan mengacu ke PP 99/2013 junto PP 55/2015 yaitu membeli saham unggulan yaitu Saham dengan kategori LQ 45.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button