Headline

‘Cek Ombak’ Jalur Puncak di Libur Imlek, Ini Kata Kakorlantas

“Kemarin (Jumat-12/2/2021, red) kami lakukan beberapa check point kaitannya dengan pemeriksaan rapid antigen di beberapa rest area di tol. Dan hari ini kami coba cek di beberapa titik khususnya di Pos Gadog ini, saya lihat hari ini dan kemarin, di Pos Gadog ini sebagai Pos Tangguh Covid-19 dan PPKM sudah bagus,” ujar Istiono.

Dia menambahkan, pada Jumat (12/2/2021) sudah dilakukan rapid test antigen secara acak dengan target peserta 100-200 orang. Sementara untuk hari Sabtu, jumlah peserta tes rapid antigen acak 142 orang.

“Saya cek hasilnya kemarin tuh ada dua orang yang reaktif, kemudian diputar balik untuk ditindaklanjuti dengan PCR. Kemudian barusan tadi kami cek, sampai hari ini tadi tes random 142 orang dicek dan hasilnya semua negatif,” jelas jenderal bintang dua ini.

Pihaknya terus memantau titik-titik pergerakan kendaraan dan orang-orang yang rentan terhadap penularan dan penyebaran dari Covid-19. “Ini harus terus kami lakukan, simpul-simpul pergerakan orang dan kendaraan harus kami pantau terutama pada orang-orang yang sangat rentan terhadap penularan dan penyebaran dari Covid-19 ini,” katanya. (gin)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button