Headline

Asyik Jalur Puncak Bogor Lancar Pas Imlek

INDOPOSCO.ID – Pemandangan jalur Puncak, Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat kali ini berbeda dengan suasana akhir pekan sebelumnya. Pada Jumat (12/2/2021) bertepatan dengan libur Hari Raya Imlek 2021, jalur Puncak tampak lengang. Ini karena adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) secara ketat. Padahal biasanya setiap akhir pekan, jalur Puncak padat kendaraan.

Bupati Bogor Ade Yasin mengatakan, pengetatan PPKM dilakukan untuk memutus mata rantai COVID-19 di Kabupaten Bogor serta mencegah terjadinya kerumunan tempat wisata kawasan Puncak Kabupaten Bogor.

”Pengetatan PPKM dengan memutar balik pengendara yang tak membawa hasil tes cepat (rapid test, red) antigen itu menyebabkan beberapa ruas Jalur Puncak yang biasa padat kendaraan kini justru sebaliknya. Hal itu terlihat di Simpang Gadog, Kawasan Megamendung, dan Pasar Cisarua,” jelasnya di Ciawi, Bogor.

Pemeriksaan protokol kesehatan (prokes) dan hasil rapid test antigen dilakukan secara intensif. Wilayah selatan Kabupaten Bogor tersebut lantaran kerap menjadi primadona para pelancong.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button