Headline

BMKG Ingatkan Sejumlah Daerah Masih Berpotensi Hujan Lebat

INDOPOSCO.ID – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini terkait masih berpotensinya hujan lebat yang dapat berdampak banjir di sejumlah daerah yang berlaku sejak 9-11 Februari 2021.

Kepala Bidang Diseminasi Informasi Iklim dan Kualitas Udara BMKG Harry T Djatmiko mengatakan, daerah yang masih berpotensi hujan lebat yang dapat disertai petir atau kilat dan angin kencang pada Selasa (9/2/2021) antara lain Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Bengkulu, Jambi, Sumatera Selatan.

Serta Lampung, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, NTB, NTT, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Sulawesi Utara, Maluku dan Papua.

“Kondisi yang sama juga berpotensi terjadi di daerah-daerah tersebut pada 10 hingga 11 Februari kecuali Aceh dan Sumatera Utara,” tutur Harry dalam keterangannya, Selasa (9/2/2021), dikutip dari Antara.

Sementara wilayah yang berpotensi hujan yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang pada 9 Februari yaitu DKI Jakarta, Maluku Utara dan Papua Barat, pada 10 Februari berpotensi terjadi di Riau, DKI Jakarta, Kalimantan Selatan dan Sulawesi Tengah hingga 11 Februari juga termasuk Sulawesi Selatan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button