Olahraga

Harry Wilson Resmi Tinggalkan Liverpool

INDOPOSCO.ID – Harry Wilson resmi bergabung dengan Fulham dari Liverpool dengan kontrak lima musim dan nilai transfer sebesar 12 juta poundsterling (sekitar Rp238 miliar). Selain Wilson, Fulham juga menyatakan telah mendaratkan kiper Paulo Gazzaniga dengan kontrak dua tahun setelah kontrak Gazzaniga di Tottenham Hotspur berakhir bulan lalu.

Dalam karirnya di Liverpool, Wilson lebih sering menjalani masa peminjaman ke beberapa klub dibandingkan bermain untuk Tim Merseyside ini. Dia pernah dipinjamkan ke Derby County, Bournemouth atau Cardiff City yang ada di Divisi Championships.

Walau hanya bermain di kasta kedua Liga Inggris, dia tetap bisa menembus skuad timnas Wales yang berpartisipasi pada Euro 2020 dan tampil dalam kemenangan 2-0 atas Turki serta kekalahan dari Italia dan Denmark saat tim asuhan Rob Page mencapai babak 16 besar.

Wilson adalah produk asli akademi Liverpool. Ia meninggalkan klub Merseyside setelah 15 tahun berkarier di sana. Pemain Wales tersebut kesulitan untuk mendapatkan waktu bermain di tim utama asuhan Jurgen Klopp tersebut.

“Saya senang menandatangani kontrak dengan Fulham. Dari obrolan pertama saya dengan pelatih di telepon, saya menyukai apa yang dia katakan dan merasa bahwa dia memahami saya sebagai seorang pemain. Itu memainkan peran penting untuk saya datang ke sini,” kata Wilson seperti dilansir Antara, Minggu (25/7/2021).

“Ambisi klub (Fulham) untuk kembali ke Liga Premier Inggris menarik bagi saya karena di situlah kita semua ingin bermain. Saya berharap saya bisa datang ke sini, memiliki musim yang baik dan membantu membawa klub kembali ke Liga Premier Inggris,” pungkasnya. (wib)

Sponsored Content
Back to top button