Nasional

Hari Terakhir, Petani dan Penyuluh Tetap Antusias Ikuti Pelatihan Kementan

INDOPOSCO.ID – Ribuan petani dan penyuluh tetap antusias mengikuti pelatihan secara virtual, yang difasilitasi oleh Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Lembang. Begitu pula 25 peserta di BBPP Lembang, Sabtu (14/8/2021) yang datang dari sejumlah kabupaten di Jawa Barat (Jabar).

Semangat mereka tak kendur mengikuti pelatihan melalui zoom conference maupun live streaming di hari terakhir, setelah Pelatihan Sejuta Petani dan Penyuluh dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo yang dihadiri Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo, Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP) Dedi Nursyamsi serta jajaran Kementerian Pertanian (Kementan) RI.

“Kita harus membangun kemandirian pangan untuk kebutuhan pangan rakyat dan kesejahteraan petani. Saya mengapresiasi kinerja Kementerian Pertanian dalam membangun SDM pertanian,” kata Presiden Jokowi saat membuka pelatihan secara virtual dari Istana Bogor, Jumat (6/8/2021).

Kepala Negara mengharapkan petani dan kelompok tani menggarap pertanian dari hulu hingga hilir, tidak hanya fokus pada budidaya, juga pascapanen khususnya pengolahan, pengemasan hingga pemasaran.

Harapan serupa dikemukakan Menteri Pertanian (Mentan) RI Syahrul Yasin Limpo mengingat daya dukung cuaca dan iklim serta kesuburan tanah harus dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh kita semua bagi kepentingan bangsa dan negara.

Dedi Nursyamsi selaku Kepala BPPSDMP mengingatkan tentang peran vital SDM pertanian sebagai kunci untuk meningkatkan produktivitas pertanian.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button