Nasional

Hari Ini Pegawai Bea Cukai Terima Vaksin Covid-19

INDOPOSCO.ID – Tahap kedua vaksinasi Covid-19 telah mulai dilakukan terhadap 17,4 juta orang petugas pelayanan publik, termasuk para pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Bea Cukai. Sebagai instansi pemerintah dengan pegawai yang sebagian besar bertugas memberikan layanan secara langsung kepada masyarakat, Bea Cukai melaksanakan kick-off pemberian vaksinasi dosis pertama kepada 3.852 orang pegawainya pada Senin (1/3/2021) di Kantor Pusat Bea Cukai, Jakarta.

Bea Cukai menjadi instansi pertama di bawah Kementerian Keuangan yang melaksanakan pemberian vaksinasi Covid-19 di DKI Jakarta. Tercatat 1.560 orang pegawai Bea Cukai menerima vaksinasi di hari pertama penyelenggaraan.

“Untuk kick off ini kami bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta melaksanakan pemberian vaksin kepada para pegawai yang bertugas di DKI Jakarta terlebih dahulu, karena pertimbangan Jakarta menjadi daerah prioritas akibat status zona merah Covid-19,” ungkap salah seorang anggota Satgas Covid-19 Bea Cukai, Suryo Dipoyono.

Pendataan seluruh pegawai Bea Cukai yang akan menerima vaksin menurut Suryo telah dilaksanakan oleh tiap-tiap satuan kerja Bea Cukai sejak bulan Desember 2020. Pada 10 Februari 2021, Satgas Covid-19 Bea Cukai menyetorkan data 56.385 pegawai yang diprioritaskan untuk menerima vaksin ke Kemenkes, disusul penyerahan data 3.825 pegawai di DKI Jakarta ke Dinkes DKI Jakarta pada 19 Februari 2021.

Untuk seluruh pegawai Bea Cukai yang bertugas di DKI Jakarta, Suryo mengatakan pemberian vaksinasi terpusat di Kantor Pusat Bea Cukai, “Seluruh pegawai di Kantor Pusat Bea Cukai, Bea Cukai Tanjung Priok, Bea Cukai Jakarta, Kantor Wilayah Bea Cukai Jakarta, Balai Laboraturium Bea Cukai Jakarta, Bea Cukai Marunda, dan Pangkalan Sarana Operasi Bea Cukai Tanjung Priok semua menerima vaksin di kantor pusat dari tanggal 1-4 Maret 2021.”

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button