Ekonomi

Harga Minyak Turun di Perdagangan Asia

INDOPOSCO.ID – Harga minyak turun lebih banyak di perdagangan Asia pada Selasa (8/6) pagi, terseret meningkatnya kekhawatiran tentang rapuhnya pemulihan global dalam permintaan minyak mentah dan bahan bakar saat data menunjukkan impor minyak Tiongkok turun pada Mei.

Harga minyak mentah Brent turun 11 sen atau 0,2 persen, menjadi diperdagangkan di 71,38 dolar AS per barel pada pukul 01.51 GMT, setelah jatuh 0,6 persen semalam. Harga minyak mentah WTI AS turun 13 sen atau 0,2 persen, menjadi diperdagangkan di 69,10 dolar AS per barel, setelah merosot 0,6 persen di sesi sebelumnya.

“Impor minyak Tiongkok berada pada level terendah lima bulan … akan cenderung mengonfirmasi kelemahan di pasar Asia,” kata Direktur Energi Berjangka Mizhuo Securities, Bob Yawger, dikutip dari Antara.

Impor minyak mentah Tiongkok anjlok 14,6 persen pada Mei, dari level tertinggi tahun sebelumnya, dengan kedatangan harian di level terendah tahun ini, karena pemeliharaan di kilang-kilang membatasi permintaan untuk pembelian minyak.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button