Ekonomi

Harga Minyak Tembus 71 Dolar Per Barel Tertinggi Sejak Maret 2020

INDOPOSCO.ID – Harga minyak naik pada penutupan perdagangan Selasa (1/6) atau Rabu (2/6) pagi WIB, dengan jenis Brent sempat menembus 71 dolar per barel atau diperdagangkan pada level tertinggi sejak Maret 2020, di tengah ekspektasi peningkatan permintaan bahan bakar selama musim mengemudi musim panas di Amerika Serikat dan saat OPEC+ setuju untuk meningkatkan produksi.

Minyak mentah berjangka Brent untuk pengiriman Agustus naik 93 sen atau 1,3 persen, menjadi menetap di 70,25 dolar AS per barel setelah mencapai 71 dolar AS di awal sesi – harga intra-day tertinggi sejak 8 Maret 2020.

Sementara itu, minyak mentah berjangka West Texas Intermediate (WTI) AS untuk pengiriman Juli, naik 1,40 dolar AS atau 2,1 persen menjadi menetap di 67,72 dolar AS per barel, demikian dikutip dari Antara.

Perusahaan jasa pelacakan GasBuddy mengatakan permintaan bensin AS pada Ahad (30/5), bertepatan dengan akhir pekan Memorial Day, melonjak 9,6 persen di atas rata-rata empat hari Minggu sebelumnya. Itu adalah permintaan hari Ahad tertinggi sejak musim panas 2019.

Stok minyak mentah AS diperkirakan turun 2,1 juta barel pekan lalu, menurut jajak pendapat awal Reuters.

Harga minyak juga didorong oleh data Tiongkok yang menunjukkan aktivitas pabrik negara itu tumbuh pada laju tercepat tahun ini pada Mei.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button