Megapolitan

HAN 2021, Pesan Anies untuk Anak-anak di Tengah Pandemi Covid-19

INDOPOSCO.ID – Setiap 23 Juli diperingati sebagai Hari Anak Nasional (HAN), tahun ini peringatan HAN masih diselimuti pandemi Covid-19. Sehingga membuat mereka tetap berada di rumah.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memahami, situasi pandemi yang telah melanda Tanah Air selama setahun lebih telah membatasi interaksi antarsesama.

“Anak-anak di Jakarta telah merasakan pandemi selama 1,5 tahun lebih. 1,5 tahun harus bermain di rumah, belajar di rumah, beribadah di rumah,” kata Anies dalam akun Instagram miliknya @aniesbaswedan, Jumat (23/7/2021).

Ia juga menyadari kerinduan anak-anak untuk dapat sekolah tatap muka, bertemu dengan guru dan teman-temannya. Serta, bermain bersama seluruh anggota keluarganya.

“Kita membayangkan anak-anak ini pasti rindu untuk bisa main bersama teman-temannya, bisa bertemu ibu/bapak guru di sekolah,” ujar Anies.

“Dan kami membayangkan mereka juga ingin bisa leluasa memeluk orang tuanya. Memeluk kakek/neneknya bersama-sama bermain dengan saudaranya,” tambahnya.

Bahkan, sebagian dari mereka harus merasakan pengalaman yang sedih ketika harus berpisah dengan orang-orang terkasih. Baik orang tua maupun saudara.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button