Olahraga

Hamilton Rebut “Pole Position” Grand Prix Hungaria

INDOPOSCO.ID – Juara dunia tujuh kali, Lewis Hamilton kembali mengklaim pole position kedelapan kalinya di Grand Prix Hungaria setelah tampil tercepat di babak kualifikasi pada Sabtu (31/7/2021). Dengan posisi itu, Hamilton berpeluang mengincar kemenangan ke-100 dalam kariernya pada Minggu nanti

Pembalap tim Mercedes itu mencatatkan waktu 1:15,419 untuk posisi start terdepan di Hungaroring, sedangkan rekan satu timnya, Valtteri Bottas membawa Mercedes mengunci dua posisi start terdepan setelah finis dengan margin 0,315 detik setelah Hamilton.

“Lap kualifikasi yang luar biasa, kerja tim yang hebat, termasuk Valtteri yang mencoba dan mendorong mobil ke depan,” kata Hamilton seperti dikutip Antara, Sabtu (31/7/2021).

Pemuncak klasemen sementara Max Verstappen memperbaiki catatan waktunya di lap terakhir Q3 namun tetap berada di P3 karena catatan Hamilton di lap pertama sesi itu cukup untuk mengamankan pole dengan margin 0,421 detik dari sang pembalap Red Bull.

Sementara Sergio Perez tertahan di P4, dengan margin satu detik dari Hamilton, kendati gagal menjalani flying lap terakhir karena terlambat melintasi garis finis di Q3.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button