Nasional

Halo Para Lansia, Jangan Ragu Naik Kereta Api Ya

INDOPOSCO.ID – Masyarakat lanjut usia (lansia) diminta jangan ragu menggunakan kereta api. Pasalnya, PT Kereta Api Indonesia (KAI) sudah taat protokol kesehatan (prokes). “Masyarakat lansia yang rentan terpapar Covid-19 dapat mempercayakan KAI sebagai sarana transportasi di masa pandemi. Di samping telah menerapkan protokol kesehatan yang ketat, para petugas juga sudah divaksin Covid-19,” kata VP Public Relations KAI Joni Martinus di Jakarta, Sabtu (29/5/2021).

Pada momen Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN), lanjut dia, KAI memberikan potongan harga sebesar 20 persen untuk pembelian tiket Kereta Jarak Jauh bagi para Lansia dengan ketentuan minimal berusia 60 tahun pada saat tanggal keberangkatan.

Nah guna memudahkan pelanggan lansia, pelayanan tiket dengan Tarif Reduksi dapat dilakukan via aplikasi KAI Access. Untuk mendapatkan tarif reduksi tersebut, kata Joni, pelanggan lansia atau yang mewakili diharuskan untuk melengkapi dokumen yang dibutuhkan dan melakukan registrasi data terlebih dahulu di layanan pelanggan stasiun. Registrasi tersebut hanya dilakukan satu kali saja yaitu pada tahap awal pendaftaran akun.

Selanjutnya, pelanggan lansia dapat langsung menggunakan tarif reduksi melalui aplikasi KAI Access. “Tarif Reduksi tersebut kami persembahkan sebagai bentuk bakti kepada para lansia di indonesia. Dengan adanya kemudahan pemesanan Tarif Reduksi tersebut, diharapkan mampu mengurangi beban para pelanggan lansia karena tanpa perlu ke stasiun untuk mengurus seperti sebelumnya,” katanya dalam siaran pers dilansir Antara.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button