Olahraga

Gunduli Elche 3-0, Barca Naik Posisi 3

INDOPOSCO.ID – Dwigol yang dicetak Lionel Messi membawa Barcelona kembali ke posisi ketiga klasemen sementara Liga Spanyol setelah mengalahkan Elche 3-0 dalam laga tunda pekan pertama yang berlangsung di Stadion Camp Nou, Rabu (24/2/2021) waktu setempat.

Tambahan satu gol dari Jordi Alba melengkapi kemenangan Blaugranas dan membuat tim besutan Ronald Koeman tersebut kini mengoleksi 50 poin sehingga menggusur Sevilla yang mengumpulkan 48 poin dari posisi ketiga.

Sedangkan Elche (21) yang kini sudah sembilan pertandingan tandang secara beruntun tak merasakan kemenangan, tertahan pada urutan ke-18, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol seperti dikutip Antara.

Kendati tampil menekan sejak awal laga, Barca harus puas turun minum dengan skor kaca mata karena sejumlah peluang mereka dimentahkan oleh barisan pertahanan tim tamu.

Pada menit ke-21 misalnya, Trincao yang sukses melewati hadangan dua pemain Elche di dalam kotak penalti lawan mendapati tembakan penyelesaiannya digagalkan lewat penyelamatan gemilang kiper Edgar Badia.

Tiga menit setelah babak kedua, Messi mampu memecahkan kebuntuan setelah berhasil menaklukkan Badia dalam situasi satu lawan satu hasil kerja sama umpan satu dua bersama Martin Braithwaite.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button