Ekonomi

Gubernur Sumbar Nyatakan Sektor Pariwisata Butuh Kreativitas Generasi Muda

INDOPOSCO.ID – Pengembangan sektor pariwisata di tingkat Nagari atau Desa di Sumatera Barat membutuhkan peran serta generasi muda yang kreatif dan inovatif agar bisa sesuai dengan keinginan pasar.

“Anak- anak muda bisa mengembangkan ide-ide kreatif untuk mendukung perkembangan sektor pariwisata titik bagi generasi muda biasanya melek teknologi informasi yang sangat dibutuhkan dalam hal promosi,” kata Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi seperti dikutip Antara, Minggu (11/9/2021).

Dia mengatakan itu saat meresmikan” Pembukaan Pancingan Ikan Larangan di Objek Wisata Ngalau Agam Tabik” di Nagari Simarasok, Agam.

Gubernur melihat potensi pariwisata di Nagari terutama di Ngalau Agam Tabik sangat besar karena memiliki sungai bawah tanah dan gua alami dengan stalaktit dan stalagmit yang memukau. Potensi yang masih tersembunyi dan belum tergarap maksimal itu bisa menjadi daya tarik luar biasa bagi wisatawan jika kelola dan dipromosikan dengan baik.

Generasi muda tidak bisa dibiarkan sendiri harus didukung penuh oleh semua pihak, Ninik Mamak, Bundo Kanduang hingga perangkat Nagari agar hasilnya bisa maksimal dan tetap sesuai dengan kearifan lokal.

Mahyeldi yakin nilai-nilai kebersamaan itu masih kental di tingkat Nagari. Itu harus tetap dipertahankan bahkan dibangkitkan kembali supaya potensi Nagari bisa tergarap dengan baik.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button