Nusantara

Gubernur RK Minta Isi Hari Kemerdekaan dengan Lomba Kebaikan

INDOPOSCO.ID – Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil (RK) meminta masyarakat mengisi hari kemerdekaan dengan lomba kebaikan yang dapat membantu meringankan beban sesama. Dengan begitu kerumunan seperti pada perlombaan Agustusan sebelum pandemi dapat dihindarkan dan penularan Covid-19 diharapkan tidak terjadi.

“Jadi tidak ada perayaan kerumunan. Mari kita berkreasi, berinovasi seperti kata Pak Bambang Soesatyo (Ketua MPR, red): perlombaan kebaikan kepada sesama,” ujar Kang Emil, sapannya kepada awak media di Gedung Sate, Kota Bandung, Sabtu (14/8/2021).

Pada kesempatan itu Gubernur memang sedang bersama Ketua MPR Bambang Soesatyo menerima bantuan paket sembako dan masker medis untuk disalurkan kepada yang membutuhkan.

Menurut Ridwan Kamil, kemeriahan lomba makan kerupuk, balap karung, atau panjat pinang dapat diganti dengan menghadirkan kebahagiaan bagi orang lain dengan cara beramal. “Jadi imbauannya adalah tetap rayakan dengan gembira biar imunitas naik, tapi cari inovasi yang tidak menimbulkan kepadatan kerumunan,” tandasnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button