Nusantara

Gubernur Pasang Badan soal Proyek PL Rp2,5 Miliar

INDOPOSCO.ID – Gubernur Banten Wahidin Halim (WH), terpaksa turun gunung membela kebijakan Kadinkes Banten, Ati Pramudji Hastuti, yang melakukan Penunjukan Langsing (PL) proyek pengadaan sistem informasi manajemen Rumah Sakit (SIM RS ) untuk RS Malingping senilai Rp2,5 milliar.

Dalam video yang beredar di kalangan wartawan, WH mengatakan pertimbangan proyek tersebut di PL kan adalah hasil review Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP).

“Saya mengklarifikasi bahwa pembangunan lanjutan di Rumah Sakit Malingping dengan nilai Rp 2,5 miliar pada proyek Aplikasi Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit pengadaan barang dan jasanya boleh dilakukan melalui metode Penunjukkan Langsung telah sesuai aturan dan prosedur,” ujar Gubernur Banten, Kamis (4/3/2021).

Gubernur Banten juga menjelaskan bahwa itu sesuai prosedur berdasarkan hasil review BPKP, bersifat spesifik, hak paten dan proyek lanjutan.

“Pertimbangannya adalah boleh sesuai dengan hasil review BPKP, sesuai spesifikasi, sesuai asas hak paten dan proyek lanjutan, jadi ga ada masalah karena sudah sesuai prosedur,” ujar WH.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button